1

Selasa, 04 Juni 2013

kASIH ALLAH AZZA WA JALLA KEPADA HAMBANYA

WAHAI anak Adam! Siapa yang bersedih karena dunia, hal itu hanya akan menjauhkannya dari Allah. Di dunia dia lelah, di akhirat mendapat susah.
Allah akan membuat hatinya selalu risau, selalu sibuk berkepanjangan, miskin tak pernah bisa kaya, dan selalu diliputi oleh angan-angan. Wahai anak Adam! Umurmu setiap hari berkurang, tapi engkau tidak mengetahui, Setiap hari Aku datang membawa rezekimu, tapi engkau tak pernah puas dengan yang sedikit, dan tak pernah kenyang dengan harta yang banyak.
Wahai anak Adam! Setiap hari aku berikan rezeki padamu. Sementara setiap malam para malaikat datang pada-Ku membawa amal burukmu. Engkau makan rezeki- Ku, tapi engkau bermaksiat kepada- Ku.
Engkau berdoa kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan. Kebaikan-Ku tercurahkan untukmu, tetapi kejahatanmy yang sampai kepada-Ku. Sebaik-baik kekasihmu adalah Aku. Sedangkan seburuk-buruk hamba-Ku adalah engkau.
Engkau lepaskan apa yang Kuberikan padamu. Kututupi keburukanmu setelah sebelumnya terbuka. Aku malu padamu, tetapi engkau tak pernah malu pada-Ku. Engkau melupakan-Ku dan mengingat yang lain. Engkau merasa takut pada manusia, dan merasa aman dari- Ku.
Engkau takut pada murka mereka dan tidak takut dengan murka-Ku.” —-Hadis Qudsi, dikutip dari kitab Kimiya As-Sa’adah karya Imam Al-Ghazali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar