1

Minggu, 02 Juni 2013

HAKIKAT SEBUAH KESABARAN

Jiwa mereka selalu diliputi ketenangan dalam menghadapi berbagai cobaan, sama halnya ketika mereka menerima kenikmatan. Dan sekiranya bukan karena kepastian ajal yang telah di tetapkan, niscaya ruh mereka takkan tinggal diam dalam jasad-jasad mereka walau hanya sekejap. Baik disebabkan kerinduannya kepada Allah Subhanahu Wa Ta'alla atau ketakutan akan hukumanNya.
“Mereka itulah orang-orang yang dibalas dengan kedudukan-kedudukan tinggi (di surga) dengan sebab kesabaran mereka.” (QS. Al Furqaan [25] : 75).




Begitu agungnya Sang Pencipta dalam hati mereka, sehingga apa saja selain DIA menjadi kecil sekali dalam pandangannya. Begitu kuat keyakinan mereka akan surga-Nya, sehingga mereka rasakan kenikmatannya seolah telah melihatnya. Dan begitu kuat keyakinan mereka tentang neraka, sehingga mereka merasakan azabnya seolah mereka juga merasakannya. 

Hati mereka selalu diliputi kekhusyukan, tak pernah mereka merasakan kekhawatiran suatu gangguan dari mereka. Tubuh-tubuh mereka kurus kering, kebutuhan-kebutuhan mereka sangat sedikit dan jiwa-jiwa mereka mereka terjauhkan dari segala yang kurang patut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar