1

Jumat, 24 Mei 2013

KASIH SAYANG ALLAH KEPADA HAMBANYA


Saat seseorang terbaring sakit, biasanya baru-lah ia menyadari betapa berharganya kesehatan itu.Karena saat kita sakit, semua nikmat Allah dirasakan tidak sesempurna saat kita sehat, dan sering kali kita pada saat sehat lupa ‘menyukuri’ nikmat Allah berupa kesehatan itu. Coba kita evaluasi, kapan terakhir kalinya kita mengucap ’syukur’ karena kita masih diberikan nikmat kesehatan itu?

Begitu besarnya kasih dan sayang Allah itu, yang tercermin dalam kalimat Basmallah, yang artinya,”Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang”
Itulah bukti bahwa Allah sangat mengasihi semua hambaNya  yang tidak mungkin kita
pungkiri.
Salah satu bukti bahwa Allah sangat mengasihi dan menyayangi semua hambaNya adalah telah memberikan kita nafas yang menghirup oksigen secara ‘gratis’, coba bila kita amati pasien yang berada di ruang ICU yang menggunakan tabung oksigen yang oleh pihak ICU dihitung biayanya per-liter, seandainya Allah mau menghitung semua oksigen itu sejak kita lahir hingga sekarang ini, berapa biaya yang harus kita keluarkan, bukankah semua hasil jerih payah kita akan habis untuk membayar itu semua, belum lagi nikmat-nikmat Allah yang lainnya, Subhanallah…

Dalam kaitan kasih dan sayang Allah itu, ada banyak cara Allah memberikan kasih dan sayangNya itu.

Kadang Allah memperlihatkan kasih dan sayangnya langsung berupa ‘nikmat’ yang dapat dirasakan oleh hambaNya, namun kadang ada dalam bentuk sebuah‘cambukan’ yang kadang disalah artikan oleh manusia, seolah-olah itu sebuah siksaan/musibah, sehingga inilah yang sering membuat manusia ‘ber-prasangka’buruk kepada Sang Khaliq.
Mengapa Allah melakukan pemberian kasih dan sayangnya dengan cara-caraNya yang berbeda-beda itu? Sesungguhnya semua cara Allah itu bertujuan untuk memperlihatkan ke-ESA-annya dan Kebesarannya sebagai Khaliq dan semua makhluq wajib mengakuinya.
Seringkali Taqdir yang Allah tetapkan atas kita hamba-Nyalakukan,  membuat manusia ‘ber-prasangka buruk’ kepadaNya, padahal Allah memberikan Hikmah yang sungguh besar dan bermanfaat indah bagi kita hamba-Nya yang dikasihi-Nya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar